Trip to Beijing (Part 1) / 0 comments (+)
Beberapa waktu lalu aku dan temen-temen satu tim ke beijing untuk mengikuti AIMUN 2011. Tepatnya pada tanggal 24-27 Maret 2011. Jadi, aku, berangkat dari Jogja tanggal 20 sore(abis siangnya pingsan di Mirota karena tanggal 19 malem terjadi sesuatu cih, biasa anak muda, gayanya pake cinta-cintaan yang endingnya kagak bagus, hiks). Gaya-gayaan tuh naik kereta ekonomi yang akhirnya gak dapet tempat duduk. Aku terluntang-lantung di kereta ekonomi. Karena nggak banyak space buat gerak ya akhirnya, toilet pun bisa jadi tempat. Ketemu bapak-bapak baik yang mau kasih tempat duduk buat aku dan akhirnya hampir semalaman kita ngobrol. Cerita mulai dari anaknya si bapak sampe ngomongin politik juga -.- , hidupku kok gak jauh-jauh dari situ ya? Bosen aku haha

Nah, dengan koper segede gaban itu, selain menghambatku, koper itu juga menghambat banyak orang, aku jadi makin merasa bersalah. Mana jaket angkatan ada warna putihnyaaaa yang baru aku dapet malah jadi kotor banget TT . sampe di Jakarta pun aku juga belom lepas dari sial tuh. Rencananya kan mampir ke tempat Pepri buat numpang mandi tuh, terus baru ke bandara bareng-bareng si Pepri juga. Yang aku kaget itu, kenapa di stasiun tanah abang tangganya tinggi sekali hah?!

Dengan susah payah aku naik bersama koper besarku (pinjeman sih sebenernya, dari mbak Susan :P) sampe diatas, cari jalan keluarnya. Dan anda tahu sodara-sodara? Itu masih pake tangga lagi! Pig!

Meski tangganya turun yee, tetep aja itu koper kagak bisa diseret turun dengan lancar. Aduh, dikira aku ke Jakarta mau jadi kuli apa ya ini. Untungnya aku dibantuin sama mas-mas baik yang mau bantu bawain koper aku. Hiks, makasih ya mas :’)
Dari situ naik angkot M11 ke meruya tuh jam setengah 6 pagi. Mata masih berapa watt itu, abis semalem tidur nggak nyenyak. Ckck
Dan si abang supir angkotnya kagak mau nganter sampe deket tempat si Pepri. Sampe akhirnya aku diturunin di depan pasar, entah itu pasar apa. Pas ditelfon si Pepri, aku bilang pasar dia udah ngeh aja. Disuruh nunggu abangnya Pepri jemput.
Nah, waktu itu, ada bapak-bapak naik motor mendekati saya. Kayaknya ini Cuma masalah budeg-budeg an kuping siapa antara aku dan si bapak-bapak itu. Pas dia ngomong sesuatu, dalam hatiku
“Oh, ini kakaknya si pepri? Jaraknya jauh bener yak sama dia?”
Dan akhirnya aku nanya lah
“Kakaknya Pepri?” dan si bapak terlihat mengiyakan bagiku (meski sebenernya aku gak begitu denger jawaban dia) jadi akhirnya aku mencoba menaikkan koper super besarku ke motornya. Iye, saya emang makhluk cantik,mungil nan lemah jadi butuh bantuan buat naekin itu koper ke motor si bapak. Dan setelah koper dan aku naik ke motor merah itu, si bapak nanya
“Mau kemana neng?” dari sini saya mulai merasa aneh. Lah emang mau ngajak saya jalan kemana dulu nih?
“Ke rumah pepri kan?” aku memastikan.
“Rumah pepri itu dimana ya neng?” DHUARR! Ini baru bikin aku ngeh
“Lah, bapak bukan kakaknya pepri?” si bapak geleng-geleng dan aku mulai turun dari motor.
“Maaf, ya pak saya lagi nungguin orang, saya kira tadi bapak kakaknya pepri. Maaf banget ya pak,”
“Oh, nggak pa-pa neng,” dan setelah itu si bapak berlalu. Jeng! aku ditinggal malu sendirian didepan pasar. Aku Cuma bisa ngarep, kakaknya pepri cepatlah datang! Selamatkan saya!
Untung jalanan itu masih lumayan sepi, kalo nggak udah bisa jadi bahan ketawaan satu kampung itu saya hiks.

Beberapa menit kemudian, kakak pepri yang asli baru menjemputku didepan pasar. Itu koper emang butuh pengorbanan besar TT. Dan dibawalah kami ke rumah pepri :)
Sampe rumah pepri, aku istirahat bentar sama sekalian numpang mandi. Mamanya baik bener beliin aku sarapan dan diajak ngobrol kesana-kemari. Untung deh mamanya ramah >< . oiya, pas lagi sarapan, aku cerita ke si pepri tentang abang ojek tadi dan reaksinya “Bedon lu ven” sambil tertawa. Siaul. Abis makan, si Pepri jemput tuh si Fuad. Aku nunggu dirumah Pepri ditemenin mamanya.

Nggak lama, si Fuad aka mr atau miss? rempong dateng. Iye, dia semalem itu ketinggalan keretaku, jadi dia naik kereta yang laen dan lebih malem. Dia sampe langsung mandi, trus kita langsung berangkat ke Cengkareng. Si Fuad sarapan dijalan noh, eneg ya eneg dah tuh haha :P

Sampe di Cengkareng kami nunggu si Uci dan Ical yang berangkatnya dari rumah masing-masing. Si Uci dianter sekeluarga lengkap dan si Ical sendirian naik damri. Iye agak sedih emang dengernya.
Pas mereka dateng aku sama Fuad udah didalem buat ngurus-ngurus flightnya berhubung tiket kita itu tiket online. Nah, setelah itu si Ical, Pepri sama Uci masuk juga, kita nulis departure card. Hadeh, ga ada tempat duduk ya akhirnya kita duduk dilantai aja :P dan ternyata gak begitu jauh dari kita ada rombongan tki -.- bisa jadi kita yang terlunta-lunta ini disamain sama tki kali ya hiks

itu pas nunggu flight di cgk

kayaknya kita dateng jam 11an deh waktu itu, aku lupa sementara flight kita jam setengah 2 naik Philipines Airlines. kenapa kita nggak naik maskapai milik Indonesia? karena harga yang ditawarin PAL lebih murah dari maskapai terkenal punya Indonesia. mereka bantu dengan potongan harga, tapi masih tetep lebih murah pake PAL. jadi dari situ kita mutusin pake jasa PAL.

Sebelum berangkat, kita masih sempet makan2 roti bekal si pepri haha, padahal di kabin gak boleh bawa makanan ya harusnya? tapi karena gak kena ya akhirnya kita lanjut ajaa haha.

kita naik roller coaster pesawat dan transit pertama adalah Singapore. dari atas juga udah keliatan betapa rapihnya penataan kota mereka.

nebeng di Changi bentar
kita yang pada kampung seneng banget tuh mampir di Changi meski cuma 20 menitan. dengan kartu transit, aku kira kami gak akan kena pemeriksaan lagi. daaan ternyata, kami diperiksa lagi dan lebih ketat dari cengkareng. si Ical nyawanya lenyap separo karena parfumnya disita. padahal sebelumnya udah aku bilang kalo di kabin gak boleh bawa cairan lebih dari 10ml. dianya nekat. yasudalah itu melayang parfumnya. hal yang sama terjadi pada fuad, selainya (i really don't know why he brought a cup of jam with him. he can buy it when we come to China isn't it?). mereka berdua rada nyesel membawanya ke tas mereka yang mau dibawa ke kabin. sebenernya aku juga hampir kena sih, gara-gara kembang goyang (buat nari, hiasan yang dikepala itu loh hoho).

selanjutnya kami transit di Filipin 10 jam T_T
mamam deh tuh ya, ngapain aja coba kita disana. i thought it will be fun. tapi ternyata nggak semenyenangkan bayangan. kita berusaha keluar dari Ninoy Aquino. naik jeepney. semacam mobil jeep panjang yang belakangnya terbuka dan pake lampu warna-warni ala 17 Agustus.meriah bener itu kendaraan. macam opletnya mandra, tapi depannya nggak pesek haha. harganya 8 piso. dan kita kedepan cuma nemu KFC. karena katanya Manila itu seseram rimba raya Jakarta, kita nggak berani lebih jauh dari itu. dan akhirnya kita cuma nongkrong bentar di KFC beli Krusher yang sumpah enak banget! dan somethingfries. nah yang somethingfries ini rasanya aneh. tau tela-tela kan? rasanya seperti itu, cuma mereka punya sambelnya.

oiya, fyi, yang punya saus sambal itu cuma Indonesia loh hho bangga.

balik ke sambel somethingfries, warnanya coklat kehijauan dan rasanya super duper aneh. jadi aku memutuskan untuk tidak menghabistandaskan semua itu haha, aku berbagi dengan temanku doong :) dan mereka mengatakan hal yang sama. tela-tela jauh lebih enak.

setelah itu, kita balik ke Ninoy Aquino dan cari tempat buat tidur. Saat-saat seperti itu, aku rindu kosan mungilku yang nyaman. kami cari tempat buat sholat dan nggak nemu. aku baru inget cerita dari Dosen Otonomi daerah kami pak Agus Pramusinto yang mengatakan kalo disana toleransi pada umat muslim agak kurang. jadi kami takut, dan minta izin buat tempat sholat. izinnya keluar agak lama dan kita akhirnya dikasih tempat. bukan sebuah ruangan, tapi kami dapet izin kalo mau pake spot dideket tempat duduk yang banyak dipake orang buat tidur. kami akhirnya milih sholat sambil duduk. takut ricuh di negri orang ><
aih, susahnya beribadah di negri orang.
si pepri, yang juga sholat sambil duduk dibelakangku dan ical sempat berbicara pada kami disela-sela sholat jamaknya. aku membalasnya, dan jawaban hening kudapati setelah melihatnya dia masih melakukan sholat. merasa aneh dengan tingkahnya. setelah kami tanya, dia bilang
"Ngomong sama kalian itu gue jadiin pengalih perhatian, soalnya orang sebelah gue ngeliat. ntar gue dikira memuja setan lagi,"
sumpah ini bikin ngakak, sampe sekarang pun masih haha.

kami menggembel selama, setidaknya, 5 jam disana. bosan setengah mati dan langsung memutuskan bahwa tempat ini bukan tempat yang yahud buat dikunjungi lagi ><

Akhirnya sampe juga pagi hari, waktu dimana kami berangkat ke Beijing. mentari pagi itu yang kami tunggu-tunggu. entah sejak berapa lama aku jarang menikmati keindahan sinar matahari pagi, karena aku biasanya aku benci karena aku harus ke kuliah lagi dengan datangnya pagi haha.
pokoknya, matahari pagi itu bagus banget. hangat. dan kami meninggalkan Ninoy Aquino, Manilla,Filipin menuju Beijing.
Note tambahan: salad buah PAL pagi itu menu terbaik :)
harusnya mereka menyediakan itu setiap meal mereka.

Label: ,



← OLDER POSTS | HOME | NEWER POSTS →

Greeting
Thank you for dropping by.These pictures are not taken by me. If they are, my name will be posted on them. I don't give credits to anyone because nobody knows who the real owner of each picture. If the owner wants credits, they should put their URL on their picture.All Rights Reserved April 2011 © Pipie Ladybug

Instagram

Tagboard